Arti Mimpi Sholat

Posted on

Arti Mimpi Sholat – Mimpi merupakan pengalaman yang terjadi di alam bawah sadar yang melibatkan panca indra seperti indra penglihatan, perasaan, pendengaran, dan pikiran maupun indra yang lain dalam tidur.

Setiap mimpi memiliki arti dan juga maknanya tersendiri. Nah, di kesempatan ini kami akan membahas arti mimpi sholat, baik itu sholat sendiri, berjamaah, sholat di masjid atau arti mimpi menjadi imam sholat. Untuk itu langsung saja kita simak pembahasan nya di bawah ini.

Arti Mimpi Sholat
Arti Mimpi Sholat

Apa itu Mimpi?

Mimpi merupakan sebuah pengalaman yang terjadi di alam bawah sadar yang melibatkan penglihatan, perasaan, pendengaran, pikiran maupun indra yang lain dalam tidur, terutama ketika tidur yang disertai dengan gerakan indra penglihatan (mata) yang cepat.

Kejadian ataupun peristiwa yang terjadi dalam mimpi biasanya mustahil terjadi di dunia nyata, dan juga di luar kuasa orang yang merasakan mimpi itu sendiri.

Arti Mimpi Sholat

Berikut ini akan kami paparkan untuk Anda mengenai Arti seputar sholat, baik itu sholat sendiri, sholat berjamaah, sholat di masjid dan menjadi imam sholat.

Arti Mimpi Sholat
Arti Mimpi Sholat
  1. Mimpi mengerjakan sholat.
    Artinya: dosa-dosa akan terhapus, atau Anda akan mendapatkan kedudukan di lingkungan masyarakat yang berkaitan dengan keagamaan. Misalnya, menjadi kyai, pegawai agama, atau yang lainnya.
  2. Mimpi sholat dalam masjid.
    Artinya: orang yang bermimpi seperti ini ia akan memiliki masa depan yang cerah.
  3. Mimpi menjadi imam dalam sholat.
    Artinya: Akan mendapatkan amanah dan juga tanggung jawab yang besar.
  4. Mimpi melihat imam.
    Artinya: Akan menjadi orang besar, akan mengerjakan amal kebajikan dan mendapat kemajuan hidup, .
  5. Mimpi menjadi imam sholat, dan melihat orang-orang melempar Anda.
    Artinya: seseorang yang bermimpi seperti ini artinya dalam hal urusan beragamanya dalam kondisi yang buruk.
  6. Mimpi menjadi imam sholat, dan ada makmum yang protes.
    Artinya: seseorang yang bermimpi seperti ini berarti ia belum berhak dipercaya menjadi seorang pemimpin atau dengan kata lain belum layak diberi tanggung jawab yang besar.
  7. Mimpi menjadi imam, namun kurang lancar.
    Artinya: Seseorang yang bermimpi seperti ini berarti ia masih lemah dalam segala hal.
  8. Mimpi sholat dan mampu melaksanakannya dengan sempurna.
    Artinya: seseorang yang bermimpi seperti ini berarti ia telah menjadi seseorang yang baik (menjalankan ketaatan pada Allah SWT)
  9. Mimpi melakukan sholat sunnah.
    Artinya: adalah orang shalih dan mendapatkan cinta Allah SWT dan juga Rasulullah SAW.
  10. Mimpi melaksanakan sholat, tetapi mengalami kepayahan serta kesusahan, seperti sulit berdiri tegak sebab ditiup angin yang kencang.
    Artinya: akan mendapatkan suatu ujian, cobaan, atau bahkan fitnah yang berkaitan dengan sholat. Selain itu, pertanda Anda kurang khusyuk dalam melakukan sholat dengan kata lain Anda belum termasuk orang yang mendirikan sholat, hanya baru melakukan sholat.
  11. Mimpi melihat seseorang melaksanakan sholat dengan sempurna.
    Artinya: Orang tersebut (yang ada dalam mimpi Anda) adalah orang shalih. Mimpi ini merupakan sebuah isyarat, agar meneladani dan juga mengambil pelajaran maupun keshalihan orang tersebut.
  12. Mimpi bersujud kepada Allah Swt.
    Artinya: pertanda keshalihan, kebaikan, dan juga sebuah pertanda bahwa Anda mampu mengalahkan musuh, memperoleh pengampunan dari Allah SWT, selamat dari hal-hal yang dibenci oleh Allah, serta dapat meraih cita-cita, bahagia di dunia dan akhirat.
  13. Mimpi sedang bersujud dengan khusyuk.
    Artinya: seseorang yang bermimpi seperti ini, ia akan mendapatkan tempat yang baik di dunia maupun di akhirat kelak.
  14. Mimpi melihat orang yang dikenal sedang melakukan sujud dengan khusyuk.
    Artinya: menunjukkan kepada Anda bahwa orang tersebut (yang ada didalam mimpi) termasuk penghuni surga apabila ia di dunia termasuk orang shalih.
  15. Mimpi sedang bersujud kepada selain Allah.
    Artinya: pertanda keburukan atau kecelakaan, sebab mimpi yang satu ini menandakan kebodohan dalam beragama.
  16. Mimpi melakukan / memberi zakat kepada fakir miskin.
    Artinya: meski sedang dalam keadaan susah, orang yang bermimpi seperti ini tidak akan kekurangan rezeki, sebab rezeki datang dari sumber yang tidak pernah disangka.
  17. Mimpi melihat tempat yang di anggap suci oleh masyarakat, seperti masjid, gereja, pure, dan sebagainya.
    Artinya: orang yang bermimpi demikian ini, akan memperoleh rezeki yang banyak dan juga bermanfaat, akan mendapatkan kebahagiaan serta ketenangan dalam hidup.
  18. Mimpi memasuki masjid.
    Artinya: orang yang bermimpi seperti ini akan menjadi orang yang baik di lingkungan masyarakat.
  19. Mimpi menjadi makmum (sholat berjamaah)
    Artinya : Mimpi ini berkaitan dengan kemuliaan hidup maupun agama yang didapatkan orang yang bermimpi ini. Mimpi ini juga menjadi suatu pertanda dari Allah SWT untuk Anda untuk meningkatkan kualitas keimanan.
  20. Mimpi menjadi muadzin
    Artinya : sebuah pertanda yang baik. Sebab mimpi ini ada kaitannya dengan rejeki. Dalam waktu dekat akan memperoleh rejeki yang banyak/ besar serta kemakmuran dalam hidup.
  21. Mimpi sholat berjamaah dan menjadi imam.
    Artinya : sebuah pertanda bahwa seseorang yang bermimpi seperti ini akan memiliki tanggung jawab yang berat. Tanggung jawab yang dimaksud di sini bisa urusan pekerjaan atau pun organisasi yang diikuti. Tanggung jawab ini juga didapatkan karena orang lain yang sudah sangat percaya akan kemampuan Anda.
Apa arti mimpi berwudhu?

Mimpi sedang wudhu.
Artinya: Akan melakukan suatu pekerjaan yang mulia yang juga bisa menolong diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, mimpi ini juga berarti seseorang tersebut akan menjadi orang yang dihapuskan dosanya, ditingkatkan atau pun ditinggikan derajat serta keimanannya.

Apa arti mimpi menjadi muadzin ketika sholat berjamaah?

Mimpi menjadi muadzin
Artinya : sebuah pertanda yang baik. Sebab mimpi ini ada kaitannya dengan rejeki. Dalam waktu dekat akan memperoleh rejeki yang banyak/ besar serta kemakmuran dalam hidup.

Apa arti mimpi sholat berjamaah dan menjadi imam?

Mimpi sholat berjamaah dan menjadi imam.
Artinya : sebuah pertanda bahwa seseorang yang bermimpi seperti ini akan memiliki tanggung jawab yang berat.
Tanggung jawab yang dimaksud di sini bisa urusan pekerjaan atau pun organisasi yang diikuti. Tanggung jawab ini juga didapatkan karena orang lain yang sudah sangat percaya akan kemampuan Anda.

Wallahu A’lam Bishawab

Demikianlah pembahasan kami mengenai “Arti Mimpi Sholat”. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari mimpi-mimpi yang kita alami karena memang setiap mimpi memiliki arti maupun makna tersendiri.