Ukuran Lapangan Sepak Bola Mini

Posted on

Ukuran Lapangan Sepak Bola Mini – Pada kali ini yuksinau.co.id akan menerangkan materi tentang Ukuran Lapangan Sepak Bola Mini. yang mana pembahasannya meliputi pengertian, cara bermain, peraturan, teknik dasar, contoh gambar lapangan dan berita tentang Dunia Olah Raga secara lengkap.

Apa Itu Sepak Bola Mini

Permainan sepak bola mini merupakan modifikasi daripada sepak bola biasa(untuk dewasa). Sepak bola mini berbeda aturan dan permainanya dengan futsal. Sepak bola mini memang ditujukan untuk siswa sekolah dasar sehingga bentuk lapangan dan peraturannya juga disesuaikan. Olah raga ini hanya sebagai permainan saja, dan bukan untuk mengejar prestasi.

Teknik Dasar dari Sepak Bola Mini

Untuk memainkan bola dengan baik, para pemain dilengkapi dengan teknik dasar yang baik. Pemain dengan keterampilan dasar yang baik mungkin bisa juga bermain sepak bola dengan baik. Pada dasarnya, teknik bermain game sepakbola mini sama dengan teknik game sepakbola standar. Untuk memainkan bola dengan baik, para pemain dilengkapi dengan teknik dasar yang baik. Pemain dengan keterampilan dasar yang baik mungkin bisa juga bermain sepak bola dengan baik. Teknik dasar permainan sepak bola mini meliputi:

Kontrol Bola

Bola dalam game bisa bergulir dengan cepat di lapangan. Mengukus bola atau menyetir bola bisa menghentikan bola. Menghentikan bola bisa dilakukan dengan beberapa cara, termasuk sisi kaki, paha, dan dada.

Bungkam Bola Dengan Sisi Kaki Anda

Memukul bola dengan sisi Anda adalah cara yang bagus untuk mengontrol bagaimana bola bergulir di lapangan. Meredam dengan sisi kaki dapat dilakukan dengan cara berikut:

  • Pindahkan berat badan Anda ke kaki penyangga Anda, gunakan lengan Anda untuk keseimbangan.
  • Saat bola datang, angkat kaki Anda dan coba arahkan bola dengan sisi kaki Anda.
  • Bola akan jatuh ke lantai setelah bola jatuh di lantai dan Anda bisa berjalan sambil menggiring bola, memberi makan atau menendang bola.

Tangkap Bola

Dalam pertarungan melawan bola, bola bergulir dikendalikan menggunakan profil sepatu. Hati-hati saat mencubit bola. Jangan menginjak bola karena bola bisa terlempar dari kaki Anda (bola dilepaskan).

Bantalan Bola Dengan Hha Anda

Kita bisa mengontrol bola yang jatuh dari atas dengan paha kita. Caranya adalah dengan mengangkat kaki bagian atas (paha) sehingga hampir sejajar dengan lantai. Saat bola datang, tarik kaki Anda sedikit ke bawah untuk mengambil bola. Jatuhkan bola di kaki Anda sehingga Anda bisa dengan mudah menguasainya. Jika bola tidak benar empuk dengan paha, bola menjadi liar dan sulit untuk dikuasai.

Meratakan Bola dengan Dada Anda

Kemampuan yang baik diperlukan untuk mengurangi bola dengan dada Anda, karena jika bola jatuh ke posisi yang salah, itu akan menjadi kencang di dada Anda. Untuk menyerap bola dengan dada Anda, rentangkan kaki Anda untuk menjaga keseimbangan Anda. Saat bola datang, sandarkan tubuh Anda ke belakang untuk bantalan bola. Jika bola jatuh di kaki Anda, tekan bola dengan kaki Anda untuk mengendalikannya.

Meredam Bola dengan Kura-kura

Kita bisa meredam bola yang datang dari atas dengan kaki kura-kura. Bola yang berasal dari atas kontrol menggunakan bagian atas sepatu Anda, tepat di mana tali berada. Angkat sedikit kaki Anda dengan ujung sepatu Anda dan gerakkan kaki Anda ke bawah saat bola datang.

Ukuran Lapangan Sepak Bola Internasional

Ukuran Lapangan Sepak Bola Internasional

Ukuran lapangan standar internasional memiliki ukurannya sendiri dan tentunya lebih besar dari ukuran lapangan sepakbola nasional. Ini sengaja diperluas karena sepak bola internasional merupakan tantangan bagi pemain dengan nada yang lebih besar.

Pada dasarnya, sepak bola adalah olahraga yang bermain dengan bola. Bola yang digunakan biasanya dari kulit dan dimainkan oleh dua tim lawan. Untuk tim sepak bola dengan 11 pemain dan sejumlah pemain cadangan menunggu perubahan, jika ada.

Di bawah ini adalah penjelasan tentang ukuran bidang skala internasional:

  • Panjang bidang standar internasional adalah 100 meter – 110 meter.
  • Lebar lapangan sekitar 64 meter – 75 meter.
  • Ukuran gerbang adalah 2,44 meter dan lebar 7,32 meter.
  • Daerah penalti adalah 40,3 mx 16,5 m.

Ukuran Lapangan Permainan Sepak Bola Mini

ukuran lapangan sepak bola mini

Dalam olahraga, sepakbola tidak hanya memiliki standar nasional atau internasional. Ada juga permainan sepak bola yang lebih mudah dimainkan dan sering disebut dengan mini soccer. Game sepakbola mini ini sering dimainkan di sekolah atau di desa.

Jumlah pemain sepak bola mini juga biasanya tidak setinggi dalam pertandingan sepak bola nasional standar, di mana biasanya 11 pemain bermain dalam satu tim. Namun, permainan sepakbola mini terdiri dari 7 hingga 9 pemain dalam satu tim. Gim sepak bola mini ini adalah hasil modifikasi.

Diskusi berikut tentang ukuran sepak bola mini:

  • Ukuran lapangan sepak bola mini adalah 60 x 40 meter.
  • Gerbang ini setinggi 2 meter dan lebar 5 meter.
  • Jarak tendangan penalti adalah 9 meter.
  • Area penalti adalah 12 x 13 meter.

Ukuran Lapangan Untuk Sepak Bola Nasional

Ukuran Lapangan Sepak Bola Nasional

Ukuran standar nasional biasanya berukuran lebih kecil dari ukuran internasional. Lapangan sepak bola nasional biasanya hanya digunakan untuk pertandingan nasional.

Bola, yang juga digunakan dalam pertandingan sepak bola pada skala nasional, sama dengan kompetisi skala internasional, yang terbuat dari kulit.

Diskusi berikut tentang ukuran bidang standar nasional, di bawah:

  • Ukuran bidang standar nasional adalah antara 90 meter – 120 meter.
  • Panjang dan lebar standar nasional adalah antara 45 meter dan 90 meter.
  • Ukuran pusat nasional adalah 9,15 meter.
  • Ukuran gerbang adalah 18.30 mx 5.5 m.
  • Daerah penalti adalah 40,3 mx 16,5 m.

Demikian Pembahasan kali ini mengenai Ukuran Lapangan Sepak Bola Mini. Dan Jangan Lupa Tetap Kunjungi yuksinau.co.id karena banyak artikel menarik dan bermanfaat. Terimaksih telah setia bersama kami dan tetap sinau ya sobat semua.

Baca Juga :

Related posts: