Teknik Dasar Baseball

Posted on

Teknik Dasar Baseball – Pada kali ini yuksinau.co.id akan menerangkan materi tentang Tinggi Gawang Sepak Bola yang mana pembahasanya meliputi pengertian, cara bermain, peraturan, teknik dasar, contoh gambar lapangan dan berita tentang Dunia Olah Raga secara lengkap.

Baseball Indonesia adalah olahraga yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Tapi enggak dikenal di seluruh dunia, bahkan di Indonesia olahraga ini sepertinya kurang diminati. Ingin belajar lebih banyak tentang baseball? Penjelasan berikut

Definisi Baseball

Baseball, secara umum, adalah salah satu olahraga permainan bola kecil yang terdiri dari 2 tim lawan, masing-masing tim terdiri dari 9 pemain.

Tujuan olahraga ini adalah untuk menjaga agar tim tetap batting sehingga mereka dapat mengumpulkan poin untuk kemenangan pertandingan.

Sejarah dari Olahraga Baseball

Bahkan, dunia masih memperdebatkan dari mana baseball berasal. Ada yang bilang mereka datang dari Amerika dan ada yang bilang enggak datang dari Inggris. Pada tahun 1903, penulis dan sejarawan berita olahraga kelahiran Inggris Henry Chadwick menerbitkan sebuah cerita tentang bisbol yang berasal dari Inggris, yang diadopsi dan dikembangkan Roundern.

Albert Spalding, mantan pemain baseball dan pemilik Chicago White Stockings, mendengar pesan itu dan langsung menyangkalnya. Dia menekankan bahwa baseball adalah olahraga yang berasal dari Amerika Serikat dan diciptakan oleh Abner Doubleday. Albert meminta organisasi baseball di seluruh dunia untuk menyelidiki dari mana baseball datang. Akhirnya, dunia menyatakan bahwa Amerika menjadi negara yang enggak diciptakan dengan Abner Doubleday sebagai bapak baseball.

Amerika Serikat terbukti menjadi negara pertama yang bermain bisbol. Olahraga ini selalu dimainkan pada hari Sabtu di New York City pada tahun 1823, dan klub baseball Amerika pertama, New York Knickerbockers, didirikan pada 23 September 1845.

Seiring waktu, bisbol berkembang ke seluruh dunia hingga Federasi Baseball Internasional (IBAF) didirikan pada tahun 1938 untuk menangani semua masalah yang terkait dengan bisbol di dunia. Hingga saat ini, sekitar 124 organisasi nasional telah menjadi anggota IBAF.

Teknik Dasar dari Olahraga Baseball

Teknik dasar baseball atau baseball terdiri dari 4 bagian, yaitu sebagai berikut.

Teknik Melempar Bola

Saat melempar bola, pitcher tidak boleh melempar dengan sewenang-wenang, tetapi harus disertai dengan teknik yang tepat sehingga adonan (adonan) tidak bisa mengenai bola yang diberikan oleh pitcher. Cara melempar bola ke baseball adalah dengan mengayunkan tangan Anda dari atas dan melemparkan bola langsung ke tongkat pemukul.

Tahan Teknik Lantai

Untuk memaksimalkan pukulan dan menghindari cedera saat memukul bola, lebih baik belajar bagaimana memegang raket terlebih dahulu. Tongkat bisbol harus dipegang dengan kedua tangan agar tongkat tidak lepas saat dipukul.

Teknik Memukul Bola

Klub harus mampu memukul keras dan dengan cepat melihat dari mana bola berasal. Peran batsman dalam baseball sangat penting karena bahkan jika batsman tidak mencetak gol, itu fatal bagi tim.

Teknik Menangkap Bola

Ketika tiba saatnya untuk menangkap bola, bola bisa diserahkan kepada penangkapnya. Diperlukan teknik untuk menangkap bola yang dilempar dengan keras. Jika tubuh Anda mendekati bola, peluang Anda untuk menangkap bola bahkan lebih besar.

Demikian Pembahasan kali ini mengenai Teknik Dasar Baseball. Dan Jangan Lupa Tetap Kunjungi yuksinau.co.id karena banyak artikel menarik dan bermanfaat. Terimaksih telah setia bersama kami dan tetap sinau ya sobat semua.

Baca Juga :

Rate this post