Negara Berkembang di Benua Afrika

Posted on

Hingga saat ini tidak ada negara maju di Afrika karena hampir semua negara digolongkan sebagai negara berkembang atau negara tertinggal. Kali ini kita akan membahas penjelasan mengenai negara-negara berkembang di benua Afrika dan alasannya.

Bahkan, dibandingkan dengan benua lain di dunia, benua Afrika adalah yang paling tertinggal dan terbelakang. Tingkat ekonomi sebagian besar negara di benua Afrika masih lemah atau rendah dan bahkan banyak negara yang tergolong negara termiskin di dunia berasal dari benua Afrika.

Tingkat perkembangan negara-negara Afrika juga sangat tidak memadai dan rendah, hingga negara Afrika telah mengembangkan infrastruktur. Faktanya adalah bahwa sampai sekarang tidak ada negara di benua Afrika yang terdaftar sebagai negara maju.

Ya, tidak ada negara maju di Afrika. Beberapa negara di Afrika dengan ekonomi terbaik adalah Libya, Aljazair, Tunisia dan Mesir, meskipun mereka masih dalam kategori negara berkembang. Jadi, negara-negara Afrika menjadi satu-satunya benua di dunia yang tidak memiliki negara maju.

Negara Berkembang di Benua Afrika

Negara Berkembang di Benua Afrika

Sebelum kita mengetahui apa saja negara negara berkembang di Afrika, kita perlu mengetahui apa yang di maksud atau definisi negara berkembang. Lalu apa itu negara berkembang?

Negara berkembang adalah istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan negara dengan tingkat kesejahteraan materi yang rendah. Karena tidak ada definisi pasti dari negara berkembang yang diakui secara internasional, tingkat perkembangan dapat bervariasi di dalam negara berkembang.

Dibandingkan dengan benua lain di dunia, negara-negara berkembang di dunia berasal dari benua Afrika. Lebih dari 50 negara yang ada di benua afrika adalah negara berkembang, tanpa negara maju, sampai sekarang.

Daftar Negara Berkembang di Benua Afrika

Negara Berkembang di Benua Afrika

Nah, berikut ini adalah daftar informasi tentang negara-negara berkembang di Afrika, baik di Afrika Utara, Tengah, Timur, Barat dan Afrika Selatan.

  1. Algeria
  2. Angola
  3. Djibouti
  4. Mauritania
  5. Maroko
  6. Mesir
  7. Djibouti
  8. Libya
  9. Tunisia
  10. Benin
  11. Botswana
  12. Burkina Faso
  13. Cape Verde
  14. Republik Afrika Tengah
  15. Chad
  16. Komoro
  17. Burundi
  18. Kamerun
  19. Sudan
  20. Sudan Selatan
  21. Eritrea
  22. Ethiopia
  23. Gabon
  24. Guinea
  25. Guinea-Bissau
  26. Gambia
  27. Ghana
  28. Republik Demokratik Kongo
  29. Republik Kongo
  30. Ivory Coast
  31. Guinea Khatulistiwa
  32. Kenya
  33. Lesotho
  34. Liberia
  35. Mali
  36. Mauritus
  37. Mazambik
  38. Madagaskar
  39. Malawi
  40. Namibia
  41. Niger
  42. Nigeria
  43. Rwanda
  44. Sierra Leone
  45. Afrika Selatan
  46. Swaziland
  47. Sao Tome and Principe
  48. Senegal
  49. Seychelles
  50. Uganda
  51. Tanzania
  52. Togo
  53. Zimbabwe
  54. Zambia
Sebutkan ciri-ciri negara berkembang?

1. Impor Lebih Besar Daripada Ekspor.
2. Jumlah Pengangguran Tinggi.
3. Mengandalkan Sektor Primer.
4. Tingkat Pendapatan Perkapita Rendah.
5. Tingkat Korupsi Tinggi, dll.

Apa itu negara berkembang?

Negara berkembang adalah istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan negara dengan tingkat kesejahteraan materi yang rendah.

Itulah penjelasan kami mengenai Negara Berkembang di Afrika. Semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan kita semua mengenai Negara Berkembang di Afrika. Selain negara berkembang, ada negara-negara maju yang bisa kalian pelajari di website Yuksinau.co.id di bawah ini.

Artikel Terkait :

Related posts: