Gaji Sekretaris Direktur Tunjangan & Tugas Sekretaris Direktur

Posted on

Gaji Sekretaris Direktur – Tidak sedikit yang tertarik untuk menjadi Sekretaris direktur karena pekerjaan yang terpandang dan juga menduduki gaji yang cukup besar.

Jadi tak heran jika banyak yang ingin menjadi Sekretaris direktur, karena tak hanya itu, anda juga mendapatkan jenjang karir.

Sudah tak asing lagi sepertinya nama Sekretaris di telinga kita, hampir semua orang sudah mengetahui apa yang di maksud dengan profesi Sekretaris.

Nah, di kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Sekretaris direktur yang dimana seorang Sekretaris direktur merupakan orang – orang pilihan karena memang menjadi seorang Sekretaris harus memiliki keahlian yang luar biasa di bidangnya.

Keahlian sangat berpengaruh pada pekerjaan, apalagi jika anda bekerja pada perusahaan yang ternama, anda akan di tuntut untuk menjadi ahli.

Namun pastinya sebanding dengan gaji yang di berikan oleh perusahaan, gaji yang tergolong besar di duduki oleh seorang Sekretaris, jadi tak heran jika di tanggung jawabkan dengan hal – hal besar.

Agar anda tidak bingung dan bertanya – tanya lagi pada diri sendiri maka simak penjelasan yang kami sampikan mengenai Gaji Sekretaris Direktur di bawah ini.

Rata – Rata Gaji Sekretaris Direktur

Gaji Sekretaris Direktur

Nah, membahas tentang gaji Sekretaris direktur yang dimana seorang Sekretaris akan menerima gaji yang sudah di sepakati oleh perusahaan terllebih dahulu. Jadi kemungkinan setiap perusahaan memiliki selisih.

Namun untuk gaji seorang Sekretaris direktur tentu tak jauh berbeda, maka untuk itu kami di sini akan membahas dengan rata – rata gaji yang akan di temukan pada setiap perusahaan.

Namun tak perlu khawatir karena gaji yang akan anda terima akan sebanding dengan pekerjaan anda, begitupun sebaliknya, untuk itu jika anda tertarik menjadi seorang Sekretaaris direktur anda tak perlu ragu untuk melakukannya.

Tapi satu hal penting yang harus anda ketahui, bahwa sudah kami rangkum dan simak bahwa menjadi seorang Sekretaris tidak lah mudah, untuk itu anda perlu memiliki keahlian khusus untuk menjalankan perkerjaan tersebut.

Dengan hal yang akan anda hadapi dan temui tentu itu akan membuat anda merasakan tanggung jawab yang terbilang berat.

Nah, untuk gaji Sekretaris di perusahaan Indonesia anda dapat menerima gaji dengan rata – rata Rp. 4.800.00 untuk setiap bulannya, nah seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi bahwa setiap gaji, sesuai dengan perjanjian perusahaan dengan anda sebelumnya.

Contohnya pada perusahaan swasta, BUMN, rumah sakit, atau perusahaan kecil lainnya, tentu memiliki gaji yang berbeda – beda, namun percayalah gajinya tidak akan membuat anda merasa sia – sia.

Jika anda berhasil masuk pada perusahaan luar negeri pula anda akan mendapatkan gaji puluhan juta sebagai Sekretaris direktur.

Jadi bisa kita lihat pula di setiap negaranya, karena memang untuk perbedaan gaji pada setiap negara tergolong jauh selisihnya.

Bagaimana? apa anda tertarik untuk menerima gaji besar dengan pekerjaan sebagai Sekretaris Direktur? jika iya anda perlu mengetahui berbagai tugas yang di tanggung oleh anda nanti.

Untuk mengetahuinya, kami sudah menyiapkannya dengan detail untuk para pembaca YukSinau.co.id. Untuk itu sillahkan anda simak penjelasan di bawah ini.

Tugas – Tugas Seorang Sekretaris Direktur

Gaji Sekretaris Direktur

Setelah anda melihat penjelasan mengenai perkiraan gaji, tentu anda bertanya tanya mengenai, apa saja tanggung jawab Sekretaris direktur dengan gaji yang sudah di katakan di atas.

Untuk anda yang tertarik menjadi seorang Sekretaris direktur anda perlu mengetahui dasarnya terlebih dahulu, anda perlu mengetahui apa saja tanggung jawab yang akan di bebeni kepada anda.

Untuk itu anda datang pada artikel yang tepat, karena kami di sini akan membahas tanggung jawab yang akan anda beban saat menjadi seorang Sekretaris direktur

Anda akan mengerjakan berbagai macam pekerjaan menyangkut perusahaan yang anda jabati, untuk itu anda perlu mengetahui hal – hal dasar.

Jika anda menjadi seorang Sekretaris direktur anda harus bekerja dengan sungguh – sungguh karena jabatan ini bukan jabatan rendah dan juga bukan main.

Nah, mungkin anda belum mengetahui apa saja tugas seorag Sekretaris direktur, maka untuk itu simaklah penjelasan yang kami berikan di bawah ini hingga akhir.

Dengan gaji yang tergolong besar tentu sebanding dengan tanggung jawab yang akan anda terima, untuk itu kami ingatkan sekali lagi ini bukanlah jabatan main – main.

Apabila anda tertarik untuk itu kami persilahkan untuk membaca artikel kami hingga akhir, karena di bawah ini kami mejelaskan tugas – tugasnya.

Berikut ini adalah tugas – tugas seorang Sekretaris direktur :

Memastikan Peralatan Kantor

Hal pertama yang terbilang penting adalah memastikan bahwa perlatan kantor sudah lengkap sesuai dengan kebutuhan anda dan direktur anda.

Karena Sekretaris sangat wajib untuk memperhatikan barang yang di butuhkan maka anda perlu teliti untuk hal ini. Jadi anda harus mengecek dengan teliti untuk semua barang yang habis.

Anda memiliki kewajiban utama yang agar anda bisa meyakinkan bos anda bahwa anda dapat di andalkan untuk perusahaan.

Jika setelah pengecekan lalu terdapat barang yang kurang atau sudah habis maka seorang Sekretaris wajib mencatatnya agar meminimalisir keliruan dan pekerjaan.

Untuk catatan barang yang sudah habis anda bisa memberikan tanggung jawab kepada petugas lain, yang berwenang dalam pembelian atau pembelanjaan.

Jika seorang Sekretaris melakukan pengecekan dengan rutin maka tidak akan terjadi hal – hal yang tidak di ingikan, contohnya adalah menghabiskan waktu saat melakukan penulisan karena perlu memberi alat tulis terlebih dahulu.

Mengatur atau Mencatat Hasil Rapat (Notulis)

Nah, mengatur dan mencatat simpul hasil rapat merupakan tanggung jawab seorang Sekretaris, untuk itu anda perlu menyimak rapat dengan baik dan teliti, agar tidak adanya keliruan dalam nutolen.

Karena untuk mengadakan rapat seorang Sekretaris perlu untuk mengatur jadwal agar tidak terbentur dengan janji bertemu dengan client atau rapat dengan perusahaan lain lagi.

Setelah rapat selesai maka tugas seorang Sekretaris tadi adalah menuliskan dan menyimpulkan hasil rapat pada notulen yang sudah di sediakan pada kantor.

Untuk terjadinya rapat tentu harus melewati beberapa prosedur terlebih dahulu, nah, ini adalah tugas seorang Sekretaris agar rapat berjalan dengan semestinya.

Nah, di sini kami jelaskan pula mengenai hal – hal yang harus di lakukan seorang Sekretaris sebelum rapat, saat rapat berlangsung dan juga setelah rapat selesai.

Berikut ini adalah tugas nya :

  • Sekretaris membuat dan sekaligus menyebarkan undangan rapat yang akan di laksanakan
  • Sekretaris bekerja sama dengan pemimpin agar setiap rapat yang dilaksanakan sesuai dengan yang di ingikan dan berjalan dengan semestinya.
  • Memastikan bahwa keputusan akhir pada rapat yang dilaksanakan tersebut benar atau tidaknya.
  • Menerima berbagai agenda rapat, dimana nantinya bisa di dapatkan dari panitia
  • Membuat batas waktu sebelum rapat, dengan waktu yang telah di setujui agar dapat di sebar kepada para pejabat yang hadir pada rapat yang sudah di tentukan.

Komunikasi Dengan Semua Pihak Terkait

Komunikasi dengan semua pihak yang terkait pada perusahaan merupakan hall yang sangat penting, karena beberapa faktor pula yang mewajibkan seorang Sekretaris untuk aktif bersosialisasi.

Dengan jabatan sebagai Sekretaris tentu harus bisa berkomunikasi dengan berbagai pihak yang terkait. Karena suatu saat akan ada bnayakk sekali langkah – langkah koordinasi yang dimana tugas tersebut adalah tugas seorang Sekretaris.

Untuk hal ini ilmu komunikasi sangat dibutuhkan, karena memang yang ditemui dan di ajak berbincang bukan orang sembarangan, Sekretaris akan bertemu dengan atasan, patner kanor dan juga pihak – pihak devisi.

Memastikan Persyaratan Sesuai Hukum

Berbagai dokumen yang di butuhkan harus dipastikan oleh Sekretaris agar tersimpan dengan baik dengan ketentuan syarat hukum yang berlaku.

Setiap dokumen yang sudah di arsip perlu memiliki syarat hukum di sebabkan oleh beberapa hal, dan Sekretaris pula akan lebih mudah menemukan dokumen yaang di butuhkan dengan cepat.

Seorang Sekretaris harus memastikan pula bahwa dokumen jauh dari pelanggaran, agar tidak adanya kejadian yang tidak di inginkan pada suatu perusahaan.

Melakukan Pencatatan Administrasi

Yang terakhir, ini adalah tanggung jawab yang akan di bebani pada seorang Sekretris dalam pekerjaannya, beberapa hal mungkin sudah biasa di dengar jika anda merupakan siswa alumni jurusan perkantoran.

Beberapa hal yang kami sebutkan di bawah nanti merupakan hal – hal penting pula yang akan di hadapi seorang Sekretaris.

Dengan tanggung jawab melakukan pencatatan andministrasi tentu ada bebrap hal yang harus anda ketahui sebelumnya, berikut ini adalah macam – macam pencatatan andministrasi :

  • Mencatat aktivitas dalam semua organisasi
  • Mengarsipkan Notulen
  • Mengarsipkan berbagai laporan
  • Menyiapkan segala dokumen yang di butuhkan dan dapat dicari dengan waktu yang singkat
  • Memastikan bahwa kontrak karyawan dan juga management yang terbaru
  • Menyusun seluruh daftar nama kontak yang suatu saat akan dibutuhkan untuk perusahaan seperti pihak eksternal, pemerintah, investor atau pula perusahaan tinggi yang lainnya.

Penutup

Nah, itulah berbagai penjelasan mengenai Gaji Sekretaris Direktur, kami sudah menyampaikannya dan setelah anda baca kami harap ini adalah informasi yang membantu anda.

Untuk menemukan berbagai informasi penting lainnya anda pula dapat melihat berbagai artikel yang sudah tersedia pada website YukSinau.co.id