Arti Yamete Kudasai

Posted on

Arti Yamete Kudasai Dalam Bahasa Indonesia | Baik penggemar anime maupun bukan, tentu kalian pernah mendengar kalimat ‘Yamete Kudasai’, bukan? Ya, memang kalimat tersebut sudah tidak asing lagi digunakan di Indonesia ini, terlebih lagi mereka yang memang suka dengan Film film anime Jepang, sering kali mengucapkan kalimat ini.

Lalu apa sebenarnya arti dari ‘Yamete Kudasai’ ini? Nah, untuk kalian yang penasaran, Yuksinau.co.id akan membahasnya secara lengkap mengenai arti dan penjelasan mengenai kosakata bahasa Jepang Yamete Kudasai ( やめてください ). Untuk itu langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Arti Yamete Kudasai

Arti Yamete Kudasai dalam Bahasa Indonesia

Arti Yamete Kudasai

Yamete Kudasai (Jepang : やめてください) merupakan dua kosakata yang berasal dari Negeri Sakura / Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, ‘Yamete‘ / やめて artinya; ‘Hentikan’. Sedangkan ‘Kudasai‘ /ください artinya ‘Tolong’. Jadi, Arti Yamete Kudasai ini adalah ‘Tolong Hentikan’

Kata ‘Yamete’ ini berasal dari kata dasar ‘Yameru‘ yang artinya ‘Berhenti / Hentikan’, jika di tambah dengan kata ‘Kudasai’, maka kalimat ini bisa berarti ‘Tolong Berhenti’.

Dari arti kalimat tersebut, tentu sudah jelas bahwa kalimat ini memiliki makna pengharapan atau permintaan kepada seseorang agar orang tersebut bisa menghentikan kegiatan / aktivitas yang sedang ia lakukan.

Contoh Penggunaan Kalimat ‘Yamete Kudasai’

Nah, setelah kita mengetahui arti sekaligus makna dari kalimat tersebut, dibawah ini kami juga akan menyediakan untuk Anda mengenai cara penggunaan kalimat itu sendiri, lihat contoh di bawah ini:

  • Rizuka, Yamete Kudasai! (リクザ, やめてください) : Rizuka, Tolong Hentikan
  • Yamete Kudasai Senpai (やまて ください せんぱい): Tolong Hentikan, Kakak.
  • Kenka O Yamete Kudasai (けんかをやめてください): Tolong Berhenti Bertengkar.

Kesimpulan

Jadi, Yamete Kudasai ini adalah Kosakata Bahasa Jepang yang memiliki makna ‘Tolong Hentikan atau Tolong Berhenti’ yang mana kalimat ini banyak di gunakan dalam serial Anime Jepang dan banyak penggemar dari film-film anime Jepang ini di Indonesia, yang disebut dengan Wibu.

Nah, sekian pembahasan dari Yuksinau.co.id. semoga dengan adanya artikel ini bisa menghapus rasa penasaran Anda ya, Hehe. Terima kasih telah berkunjung 😉

Artikel Lainnya: