Arti Mimpi Kiamat

Posted on

Arti Mimpi Kiamat – Bermimpi kiamat atau kehancuran dunia adalah suatu pertanda buruk atau malah sebaliknya. Apakah bermimpi kiamat merupakan pertanda positif bagi kehidupan anda? Mari kita simak penjelasan berikut.

Arti Mimpi Kiamat
Arti Mimpi Kiamat

Bermimpi kiamat mewakili keputus asaan ataupun melihat segala hal yang tidak berjalan dengan baik didalam kehidupan anda. Hal ini juga mewakili perasaan yang terancam atau akan mendapat tekanan yang cukup berat.

Didalam pandangan spritual, bermimpi tentang hal ini menandakan suatu kedewasaan diri atau kebijaksanaan. Apabila yang bermimpi merupakan seorang pria yang ingin melamar pekerjaan, maka menandakan bahwa ia akan segera diterima di pekerjaan tersebut.

Menurut Ibnu Sirin, bermimpi hari kiamat juga dapat mewakili ketidakadilan atau merupakan sebuah pertanda akan ada seorang pemimpin yang kejam dan tidak adil pada masyarakatnya.

Apabila yang bermimpi hari akhir dari dunia merupakan seorang petani, maka menandakan bahwa ia akan menghadapi suatu kesulitan dalam mengembangkan lahan yang sedang dikerjakannya.

Arti Mimpi Kiamat Menurut Psikolog

Menurut psikolog, bermimpi kiamat menandakan bahwa ia terlalu mengkhawatirkan masa yang akan datang atau cemas terhadap segala hal yang bersifat materil. Hal ini juga dapat menandakan  keputus asaan yang ia alami terhadap kehidupannya.

Bermimpi tentang melihat suatu bencana yang besar juga menandakan sebuah kepasrahaan tentang apa yang terjadi didalam kehidupan anda. Apabila anda bermimpi berlari menghindarinya, maka mewakili sebuah perjuangan.

Apabila seseorang pria yang memimpikan hari kiamat maka menandakan sedang mencemaskan keluarga dan teman anda dengan sangat dalam. Hal ini merupakan kecemasan terhadap dirinya, keluarga dan juga orang-orang yang ia sangat sayangi.

Bermimpi tentang berakhirnya dunia merupakan bentuk berakhirnya sesuatu yang ada disekitar anda. Hal ini juga merupakan pantulan dari alam bawah sadar yang merasa kehilangan dari seseorang, atau akan mendapatkan sikap yang menyakitkan dari seseorang.

Bermimpi tentang kiamat merupakan arti dari berbagai budaya yang disimbolkan sebagai tahap untuk memasuki kehidupan lain. Hal ini juga adalah sebuah simbol penghakiman.

Itu lah mengapa seseorang yang bermimpi hal ini juga mendapatkan intimidasi di dalam kehidupannya. Namun kiamat tidak selalu berakhirnya suatu pekerjaan atau hubungan. Hal ini juga dapat melambangkan sebuah harapan yang akan srna atau hilang.

Arti Mimpi Kiamat Menurut Islam

Menurut Ibnu Sirin, apabila seorang pria bermimpi sedang melihat kiamat, maka menandakan ia akan memenangkan suatu persaingan,  atau kompetisi yang sedang di ikutinya.

Bermimpi tentang kiamat juga menandakan sebuah  kesadaran yang dalam terhadap diri sendiri. Pertumbuhan yang spritual dan kebijaksanaan. Hal ini berkaitan juga dengan seorang yang sangat menghargai suatu kebersamaan dan waktu bersama dengan pasangan dan keluarga.

Apabila anda bermimpi melihat kiamat yang besar, maka menandakan suatu kesadaran untuk beribadah atau pertanda baik yang datang dari Tuhan. Tidak semua orang mengalami mimpi yang seperti ini.

Dalam tafsir Ibnu Sirin, apabila anda bermimpi menyaksikan di depan mata kehancuran dunia maka menandakan anda akan segera melakukan suatu perjalanan. Bemimpi tentang hal ini juga merupakan sebuah peringatan bagi seorang pendosa.

Arti Mimpi Kiamat Menurut Primbon

Dalam primbon, apabila anda bermimpi tentang kiamat, maka menandakan suatu kebaikan yang akan datang didalam kehidupan anda. Bermimpi melihat kehancuran dunia juga menandakan akan datang sebuh kesempatan di dalam kehidupan anda.

Apabila seorang wanita yang belum menikah bermimpi melihat kiamat maka menandakan ia akan segera mendapatkan seorang pasangan, pujian dari orang banyak, atau pekerjaan baru.

Apabila seorang yang sakit bermimpi melihat kehancuran dunia atau kiamat maka menandakan bahwa ia akan segera sembuh dari penyakit yang dialaminya. Apabila ia bermimpi ia melihat kiamat yang telah selesai dan kembali normal, maka menandakan akan datangnya penyakit dalam waktu yang sementara.

Apabila seorang pekerja yang bekerja di suatu perusahaan bermimpi tentang kehancuran dunia atau kiamat ini maka menandakan akan mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan dari pekerjaan yang ia lakukan.

Bermimpi kiamat atau kehancuran dari dunia juga menandakan kabar yang baik atau bentuk dari sebuah keberuntungan untuk sang pemimpinya.

Demikian penjelasan dari arti mimpi kiamat berdasarkan berbagai sudut pandang. Semoga mimpi tersebut bisa memberikan pertanda yang positif bagi kehidupan anda dimasa depan. Tafsiran ini hanya sebagai bahan lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan kedepannya. Semoga mimpi yang anda alami mendatangkan sesuatu hal yang positif di hidupmu.

Untuk mengetahui arti dari pengalaman tidur atau mimpi anda yang lain, anda bisa mengunjungi artikel dibawah ini.